Pelatihan Kerja

Pemerintah Dorong Pengusaha Perkuat Mutu Pelatihan Kerja

1046 Views

Penulis. Wahyuddin Yusuf


Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri (Foto: FLORES KITA)


JAKARTA, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mendorong pengusaha yang ada di Indonesia untuk memperkuat mutu pelatihan kerja bagi seluruh pelaku usaha baik tingkat menengah kebawah hinga pembisnis pemodal.

“Setidaknya ada empat kebijakan yang bisa diambil untuk menguatkan akses dan mutu pelatihan kerja. Kebijakan tersebut adalah penguatan informasi pasar kerja, pelatihan vokasional dan pemagangan, keterlibatan dunia usaha, serta kemitraan sosial,” papar Menaker Hanif di Jakarta, Rabu (14/12).

Hanif menjelaskan, perubahan dunia terjadi begitu cepat, terutama karena perkembangan teknologi. Hal itu berdampak apada perubahan karakter pekerjaan juga. Oleh karena itu, perlu diadakan penyesuaian antara kompetensi pekerja dengan permintaan tenaga kerja (demand driven).

Acara yang diselenggarakan atas kerja sama Friedrich Ebert Stiftung (FES), Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK RI ) dan Perkumpulan Prakarsa di hadiri oleh berbagai kemerterian dalam dan luar negeri.

Jakarta Hanif Dhakiri

Prev Hindari penyalahgunaan Posisi Tawar, KPPU Bentuk Satgas
Next HIPMI Fokus Tingkatkan Kapsitas UMKM

bagaimana Tanggapan anda terhadap artikel ini ?


Komentar


Karakter